Senin, 02 Juli 2012

FENITA
1EB12
PRAKTIKUM INTERNET DASAR

6 ARSITEKTUR SEARCH ENGINE

1. Spider
Spider merupakan suatu program yang hampir sama dengan browser. Karena sama2 merupakan program yang dimiliki oleh search engine yang tugasnya mengambil halaman2 yang ditemukannya.
Sedang perbedaannya terletak dari ditujukannya program tersebut. Kalau spider ditujukan kepada mesin yang langsung disimpan pada database, kalau browser ditujukan langsung kepada si pengguna  dengan menampilkan berupa info seperti teks, gambar dsb.


2. Crawler
Adalah suatu program dari search engine untuk membantu spider dalam menemukan link yang dituju yang terdapat pada browser serta menentukan arah sekaligus mengevaluasi link tersebut.
3. Indexer
Yaitu suatu komponen search engine yang bertujuan menjelaskan suatu halaman website dan menganalisa unsur yang terdapat di dalamnya. Contohnya penulisan title, penulisan huruf, keywordnya yang terdapat di dalam konten tersebut. 
4. Database
Suatu komponen search engine yang bertugas sebagai tempat untuk meletakkan data2 sebelumnya yang telah didownload spider. Serta merupakan tempat yang digunakan oleh indexer dalam menganalisa web.
5. Result Engine
Adalah program yang bertugas menggolongkan website serta menentukan rank-nya dalam hasil pencarian yang diminta si pengguna.
6. Web Server
Komonen terakhir pada search engine yang befungsi melayani permintaan kepada si pengguna berupa umpan balik dari permintaan tersebut. Dan web server merupakan bagian pusat dan penentu.
 
 
Sumber : blog Mifta Huljannah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar