Senin, 02 Juli 2012

FENITA 1EB12 PRAKTIKUM INTERNET DASAR
Perbedaan 3 Produk Google dan Yahoo
 Produk Google
1. Google Groups adalah layanan dari Google Inc yang mendukung kelompok-kelompok diskusi, termasuk newsgroup Usenet banyak, berdasarkan kepentingan bersama. Layanan ini dimulai pada tahun 1995 sebagai Berita Deja, dan dialihkan ke Google Grup setelah pembelian 2001 bulan Februari. Keanggotaan dalam Grup Google adalah gratis dan banyak kelompok anonim. Pengguna dapat menemukan kelompok-kelompok diskusi yang berhubungan dengan kepentingan mereka dan berpartisipasi dalam percakapan ulir, baik melalui antarmuka web atau melalui e-mail. Mereka juga dapat memulai kelompok baru. [2] Grup Google juga mencakup arsip posting Usenet newsgroup dating kembali ke 1981 [3] dan mendukung membaca dan posting ke grup Usenet [4]. Pengguna juga dapat mengatur arsip milis untuk e-mail daftar yang disediakan di tempat lain [5].

 2. Google Talk adalah layanan instant messaging yang menyediakan teks dan komunikasi suara [1] [2] layanan pesan instan bahasa sehari-hari dikenal sebagai "gchat" para penggunanya, meskipun Google tidak mendukung nama ini. [3]. Google Talk juga merupakan nama dari aplikasi klien yang ditawarkan oleh Google untuk mengakses layanan tersebut. Aplikasi Google Talk yang tersedia untuk Microsoft Windows [1] (XP, Server 2003, Vista, dan Windows 7), Android, [4] Blackberry, [5] dan Google Chrome OS sistem operasi [6]. Karena server Google Talk berkomunikasi dengan klien menggunakan protokol terbuka, XMPP, layanan ini juga dapat diakses menggunakan klien lain yang mendukung XMPP. Klien tersebut tersedia untuk sejumlah sistem operasi tidak didukung oleh klien Google Talk [1]. VoIP di Google Talk menggunakan versi lama dari apa yang menjadi protokol Jingle. Teknologi yang digunakan dalam jaringan server Google, bagaimanapun, tidak diketahui publik.

3. Google Mail Ketika diluncurkan tahun 2004, Google Mail atau yang disebut juga Gmail mencuri perhatian pengguna internet dengan kapasitas penyimpanannya yang besar. Dan kini Gmail termasuk dalam salah satu situs penyedia layanan email gratis terpopuler. Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Gmail, diantaranya: a. Mampu meminimalisir spam b. Mudah diakses melalui handphone (http://m.gmail.com) c. Memiliki kapasitas penyimpanan yang dinamik (terus bertambah besar)

 Produk Yahoo

 1. Yahoo! Groups adalah salah satu koleksi terbesar di dunia forum diskusi online. Kelompok merujuk pada komunikasi internet yang merupakan hibrida antara milis elektronik dan forum internet ulir, dengan kata lain, pesan Grup dapat dibaca dan diposting oleh e-mail atau pada halaman Web Grup seperti sebuah forum web. Selain itu, anggota dapat memilih apakah akan menerima individu, mencerna setiap hari atau Pengiriman Khusus e-mail, atau hanya membaca posting Grup di situs web Group. Kelompok dapat dibuat dengan akses umum atau hanya anggota. Beberapa Grup hanya pengumuman papan buletin, yang hanya moderator Grup dapat mengirim, sementara yang lain forum diskusi. Variasi dari Yahoo Groups yang hampir tak terbatas. Selain menyediakan e-mail relaying dan pengarsipan fasilitas bagi Kelompok itu banyak host, Yahoo! Groups layanan menyediakan fasilitas tambahan untuk setiap situs web Grup, seperti sebuah homepage, arsip pesan, polling, pengumuman kalender, file, foto, database fungsi, dan bookmark. Hal ini tidak perlu untuk mendaftar dengan Yahoo! untuk berpartisipasi dalam Yahoo Groups. Fungsi dasar mailing list tersedia ke alamat e-mail, tetapi Yahoo! ID diperlukan untuk mengakses beberapa fitur lainnya.

 2. Yahoo! Messenger (sering disingkat YIM atau YM) adalah iklan-didukung pesan instan klien dan protokol yang terkait yang disediakan oleh Yahoo!. Yahoo! Messenger disediakan biaya gratis dan dapat didownload dan digunakan dengan "ID Yahoo!" generik yang juga memungkinkan akses ke layanan Yahoo! lainnya, seperti Yahoo! Mail, di mana pengguna dapat diberitahu secara otomatis ketika mereka menerima email baru. Yahoo! juga menawarkan PC-PC, PC-Telepon dan Telepon-ke-PC layanan, transfer file, webcam hosting, layanan pesan teks, dan ruang chatting dalam berbagai kategori. Yahoo! Messenger pada awalnya diluncurkan dengan nama Yahoo! Pager pada tanggal 9 Maret 1998 [1]. Selain fitur pesan instan mirip dengan yang ditawarkan oleh ICQ, juga menawarkan (pada Microsoft Windows) fitur seperti: IMVironment (mengkustomisasi tampilan jendela Instant Message, beberapa di antaranya termasuk tema dasar kartun terkenal seperti Garfield atau Dilbert) , alamat-buku integrasi dan Pesan Status Buatan [2]. ini juga merupakan klien IM besar pertama untuk fitur berdengung dan musik-status. Fitur lain yang baru ditambahkan disesuaikan avatar.

 3. Yahoo! Mail      Yahoo! mengakuisisi bernama Four11 pada tanggal 8 Oktober 1997, dan webmail nya layanan Rocketmail menjadi Yahoo! Mail. Sejak Google merilis Gmail pada 1 April 2004, Yahoo! Mail telah membuat beberapa perbaikan untuk menjaga depan persaingan, yang juga mencakup MSN Hotmail dan AOL Mail. Yahoo! Mail adalah web-based hanya layanan email yang menawarkan penyimpanan tidak terbatas untuk semua pengguna. Pada tanggal 9 Juli 2004, Yahoo! mengakuisisi penyedia e-mail bernama Oddpost dan menggunakan teknologi untuk menciptakan Yahoo! Mail Beta, yang menggunakan Ajax untuk meniru tampilan dan nuansa dari klien e-mail. Pada tanggal 19 Juni 2008, Yahoo! Mail memperkenalkan 2 nya domain email baru:. Ymail.com dan rocketmail.com ("@ ymail.com" dan "@ rocketmail.com" di http://mail.yahoo.com) [1 sumber : www.yahoo.com www.google.com 3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar