Rabu, 19 Oktober 2011

Sistem Operasi IOS

Fitur yang disediakan di sitem operasi IOS adalah :

1. Multitasking
* Kemampuan multitasking baru bisa dinikmati oleh user iPod dan iPhone pada iOS versi 4.0, sedangkan pada iPad pada versi 4.2

* Pada versi 4.0 kemampuan multitasking belum terlalu stabil. Masih terdapat masalah-masalah yang kadang merepotkan. Namun sudah diperbaiki pada versi selanjutnya (4.2) dan sekarang sudah bisa berjalan dengan baik.

* Kemampuan multitasking bisa memungkinkan kita membuka beberapa aplikasi tanpa harus keluar dari aplikasi yang kita buka. Cukup tekan home button maka kita akan keluar dari aplikasi yang kita mainkan namun ga akan tertutup secara permanen, dan untuk menampilkan aplikasinya cukup tekan dua kali home button nya. Nah bagaimana caranya mematikan aplikasi yang kita gunakan secara permanen?? mau tau kan pastinya?? caranya sama seperti yang di atas kita cukup tekan home button nya 2 kali saja lalu di tap dan tahan gitu aja kok. Lalu tap tanda(-) yang berwarna merah, maka aplikasi akan berhenti permanen.


2. Membuat Folder

* Dengan adanya kemampuan untuk membuat folder, ipod kelihatan lebih rapi karena tidak harus banyak memiliki slide dikarenakan banyaknya aplikasi yang kita miliki. Namun pada versi 3 iPod touch dan iPhone belum bisa melakukan perintah membuat folder ini. Dengan kemampuan membuat folder juga kita cukup menggabungkan aplikasi-aplikasi yang sejenis dan membuat nya dalam 1 folder agar tidak memakan banyak tempat.

*Mau tau cara membuat folder???
caranya hanya dengan menahan dan menggeserkan aplikasi yang sejenis ke satu tempat yang sama. Maka akan tercipta folder dengan berisi dua aplikasi (awalnya), dan bukan itu saja folder juga dapat kita tambah isinya dengan cara melakukan cara yang sama seperti di atas.

3. Air Print
*Jika memiliki printer yang dapat terkoneksi sambungan wireless kita dapat menggunakan kemampuan air print. Ini salah satu kemampuan tambahan dari iOS versi 4.2 dan hanya dapat dilakukan dengan printer yang dapat terkoneksi dengan kemampuan wireless, dan tidak dapat menggunakan kabel usb.


4. Mengubah Wallpaper
* Pada awalnya iPod touch tidak dapat mengganti wallpaper tampilannya. Dan hanya tersedia tampilan default dengan background hitam.

* Setelah diupdate ke versi 4.2 kita dapat mengubah background nya sesuka hati.

Itulah sebagian dari fitur-fitur yanf di sediakan oleh sistem operasi iOS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar