Rabu, 26 Oktober 2011

TUGAS PENGANTAR BISNIS

Nama: FENITA
Kelas: 1EB12

PENGERTIAN BISNIS MENURUT BEBERAPA AHLI ( PAKAR )

Bisnis berasal dari bahasa inggris yaitu business, dari kata dasar Busy yang berarti sibuk dalam konteks individu, komunitas, maupun masyarakat. Sibuk di sini berarti mengerjakan aktivitas yang mendatangkan keuntungan atau laba.
A. Menurut Ilmu Ekonomi
Bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen untuk mendapatkan laba. Dalam bisnis ilmu ekonomi mereka akan berusaha mengeluarkan usaha atau biaya sekecil mungkin namun dapat menghasilkan hasil yang memuaskan.
B. Menurut Huat, T chwee (1990)
Bisnis adalah suatu sistem yang memproduksi barang dan jasa untuk memuaskan kebutuhan masyarakat.
C. Menurut Griffin & ebert
Bisnis adalah suatu organisasi yang menyediakan barang atau jasa yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan.
D. Menurut Allan Afuah
Bisnis adalah suatu kegiatan usaha individu yang terorganisasi untuk menghsilkan dan menjual barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan ada dalam industry.
E. Bisnis dalam arti luas
Bisnis adalah istilah umum yang menggambarkan semua aktivitas dan institusi yang memproduksi barang dan jasa dalam kehidupan sehari-hari .
F. Bisnis menurut Mahmud machfoedz
Bisnis adalah usaha perdagangan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang terorganisasi untuk mendapatkan laba dengan memproduksikan dan menjual barang atau jasa untuk memenuhi konsumen.
G. Menurut Brown dan Petrello (1976)
Bisnis adalah suatu lembaga yang menghasilkan barang dan jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Apabila kebutuhan masyarakat meningkat, maka lembaga bisnis pun akan meningkat pula perkembangannya untuk memenuhi kebutuhan tersebut sambil memperoleh laba.
H. Menurut Hughes dab Kapoor
Bisnis adalah suatu aktivitas dalam penyediaan barang dan jasa yang bertujuan untuk menhasilkan laba. Suatu perusahaan dikatakan menghasilkan laba apabila total penerimaan pada suatu periode lebih besar dari total biaya. Laba merupakan daya tarik utama untuk melakukan kegiatan bisnis, sehingga melalui laba palaku bisnis dapat mengembangkan skala usahanya untuk meningkatkan laba yang lebih besar.
I. Menurut Musselman dan Jackson
Bisnis adalah jumlah seluruh kegiatan yang diorganisir oleh orang-orang yang berkecimpung dalam bidang peniagaan dan industry yang menyediakan barang dan jasa untuk kebutuhan mempertahankan dan memperbaiki standart serta kualitas hidup mereka.
J. Menurut Glos, Steade dan Lowry (1996)
Bisnis adalah sekumpulan aktivitas yang dilakukan untuk menciptakan dengan cara mengembangkan dan mentransformasikan berbagai sumber daya menjadi barang atau jasa yang diinginkan konsumen.
K. Bisnis adalah kegiatan yang dilakukan oleh individu dan sekelompok orang (organisasi) yang menciptakan nilai melalui penciptaan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan memperoleh keuntungan melalui transaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar